Petani Milenial

Halo! 

Kalo kalian baca ini, selamat! Itu artinya kalian membaca tulisan pertamaku di blog ini. Iya, ini memang bukan blog pertamaku, tapi dalam blog ini aku akan membahas topik khusus tentang pertanian. 

Tahun 2017 aku resmi diterima di salah satu universitas negeri di Bandung, tepatnya di Fakultas Pertanian. Awalnya aku sempet bingung harus apa, karena aku enggak tau sama sekali soal pertanian. Tapi... akhirnya jatuh cinta juga. 

Aku menemukan healingku di sini. Dan ternyata, selama masa pandemi pertanian sukses menjadi healing banyak orang, lho. Kok bisa? Bayangin deh, ketika kita semua diberi aturan PSBB, keluar rumah dibatasi, ketemu sanak saudarapun sulit, saat itulah banyak masyarakat Indonesia menghabiskan waktunya untuk berkebun di pekarangannya sendiri. 

Menurutku, pertanian adalah bidang yang memiliki potensi besar di masa depan. Dengan kemajuan teknologi dan kreativitas generasi milenial, pertanian Indonesia akan terus berkembang. Aku ingin membuat image pertanian menjadi lebih baik dan menyenangkan di mata semua orang. Karena pertanian tidak hanya soal kotor-kotoran turun ke sawah, tapi pertanian itu luas. 

Jadi, kita akan banyak bercerita soal pertanian di sini, apapun itu. Akupun masih belajar, dan akan terus belajar, jangan ragu untuk berdiskusi;)

Follow me for more connections on: 
Instagram: futrif_

Komentar